Analisis Tingkat Kematangan Dan Perancangan Peningkatan Layanan Sistem Informasi Rektorat Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Satria B, mohammad (2021) Analisis Tingkat Kematangan Dan Perancangan Peningkatan Layanan Sistem Informasi Rektorat Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. ANALISIS TINGKAT KEMATANGAN DAN PERANCANGAN PENINGKATAN LAYANAN SISTEM INFORMASI REKTORAT UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
1461900009_Mohammad Satria B_Arsitektur Enterprise_ETS .pdf

Download (1MB)

Abstract

COBIT 5 adalah standar komprehensif yang dikembangkan oleh IT Governance Institute buat membantu perusahaan atau forum-lembaga dalam mencapai tujuan dan membentuk nilai-nilai usaha melalui sebuah tata kelola TI. COBIT lima bermanfaat bagi IT users dalam memperoleh keyakinan atas kehandalan sistem software yg digunakan. Sedangkan para manajer memperoleh manfaat dalam keputusan waktu menyusun strategic IT plan, menentukan information architecture, dan keputusan atas procurement (pengadaan/pembelian) inventaris organisasi. pada penelitian ini, penulis melakukan audit layanan sistem informasi rektorat menggunakan framework COBIT 5 dengan domain APO (Align, Plan, and Organize) dan DSS (Deliver, Service and Support). pada pada sistem informasi rektorat mempunyai beberapa sistem informasi lainnya, salah satunya Sistem berita Manajemen Untag yang dikelola oleh BSI (Badan Sistem informasi) yg ada pada Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. dengan dilakukannya proses audit tadi maka bisa diketahui sebuah nilai kapabilitas dan rekomendasi terhadap teknologi informasi tersebut. sebagai akibatnya bisa mendukung pencapaian planning strategis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam mencapai tujuan, visi serta misi.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: TK- Mohammad Satria Bhumyamca
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:41
Last Modified: 07 Jul 2023 03:13
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/12339

Actions (login required)

View Item View Item