PEMANFAATAN METODE AGILE UI PROTOTYPING DALAM PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING PERGURUAN TINGGI

Hastuti, Ratna Aprilia (2018) PEMANFAATAN METODE AGILE UI PROTOTYPING DALAM PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING PERGURUAN TINGGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (37kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (358kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

E–learning merupakan cara pembelajaran yang dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka dengan memanfaatkan teknologi informasi yang kini telah digunakan setiap saat seiring meningkatnya kebutuhan akan informasi. Hadirnya e–learning dapat meminimalisir akibat terhalangnya proses belajar mengajar misalnya ketika dosen berhalangan hadir, dengan e–learning materi akan tetap dapat tersampaikan sehingga tidak ada materi yang tertinggal atau terlewat dan tidak perlu mengejar dua materi dalam satu waktu kelas sebagai pengganti sehingga lebih mempersingkat waktu di dalam kelas. Perancangan ini menggunakan metode agile yang terdefinisi empat nilai atau biasa disebut agile alliance yaitu interaksi dan personel, perangkat lunak yang berfungsi, kolaborasi dengan klien, dan respon terhadap perubahan. Metode Agile merupakan metode yang efektif dan efisien untuk merancang aplikasi yang digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu panjang. Analisis dan perancangan sebelum pembangunan aplikasi sangat penting. Jika ingin membuat aplikasi yang besar manfaatnya namun tidak dengan analisis dan perancangan, dampaknya ketika mengimplementasikan bisa jadi justru akan menjadi aplikasi yang tidak ada nilainya. Dalam penelitian ini akan dilakukan analisis kebutuhan pengguna aplikasi e–learning secara valid dan penggunaan metode agile yang respon terhadap perubahan sehingga akan menghasilkan perancangan aplikasi yang tepat dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Agile, Agile Alliance.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 20 Jan 2019 00:20
Last Modified: 20 Jan 2019 00:20
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1220

Actions (login required)

View Item View Item