Peran Penggunaan E-Commerce Shopee terhadap Penjualan pada Bisnis Fashion

Okvira Hutabarat, Dina Frenti (2021) Peran Penggunaan E-Commerce Shopee terhadap Penjualan pada Bisnis Fashion. Peran Penggunaan E-Commerce Shopee terhadap Penjualan pada Bisnis Fashion. (Unpublished)

[img] Text
1211900020_Dina Frenti Okvira Hutabarat_ETS_E-Bisnis_R.pdf

Download (276kB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi informasi sangat kompleks dan memberi banyak dampak bagi kehidupan manusia termasuk bisnis dengan menggunakan internet. Hal ini menjadi peluang bagi sebagian besar perusahaan, khususnya e-Commerce untuk menyajikan pasar dalam bentuk jual beli produk secara online. E-Commerce mencakup segala proses pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, dan pembayaran para pelanggan, dengan dukungan dari jaringan mitra bisnis yang lebih luas. Salah satunya adalah website e-Commerce Shopee yang melayani penjualan barang dan jasa secara online, sehingga siapa saja dapat berbisnis dan bersaing dengan biaya rendah. Shopee menyediakan peluang bisnis dalam menjual berbagai macam produk dengan harga lebih terjangkau dibanding toko pada umumnya. Adapun menurut hasil riset MarkPlus mengenai e-Commerce yang ada di Indonesia dapat disimpulkan bahwa produk yang paling banyak diminati oleh konsumen adalah produk pakaian atau fashion, sehingga mampu menjadi produk unggulan di Shopee dengan penjualan tertinggi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: 1211900020 Dina Frenti Okvira Hutabarat
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:56
Last Modified: 17 Jan 2023 01:55
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/12069

Actions (login required)

View Item View Item