Perancangan Sistem Administrasi dan Penerimaan Pesanan Usaha Mikro Penjualan Pakaian Modern Menggunakan TOGAF ADM (Studi Kasus Pada Usaha Mikro YOVCustom)

M Rico Yafi Halim Maheswara, Rico Perancangan Sistem Administrasi dan Penerimaan Pesanan Usaha Mikro Penjualan Pakaian Modern Menggunakan TOGAF ADM (Studi Kasus Pada Usaha Mikro YOVCustom). Perancangan Sistem Administrasi dan Penerimaan Pesanan Usaha Mikro Penjualan Pakaian Modern Menggunakan TOGAF ADM (Studi Kasus Pada Usaha Mikro YOVCustom). (Unpublished)

[img] Text
1461800047MRicoYHM_AE_ETS.docx

Download (697kB)
[img] Text
1461800047MRicoYHM_AE_ETS.docx

Download (724kB)

Abstract

YOVCustom adalah perusahaan mikro yang bergerak pada bidang busana modern seperti T-Shirt dan sekaligus dengan jasa desain autentik dan hanya bisa dimiliki oleh orang yang memesan jasa ke perusahaan mikro terkait. Perusahaan baru ini didirikan oleh Saya sendiri dan rekan. Sistem pembuatan produk yaitu dengan menggunakan sistem pre-order atau calon pembeli memesan produk terlebih dahulu lalu proses pembuatan produk bisa dilaksanakan sesuai prosedur yang telah dirancang oleh perusahaan. Setelah calon pembeli memesan, pembeli dapat melakukan down payment atau DP kepada tim administrasi terlebih dahulu agar pesanan dapat diproses oleh tim terkait yaitu tim desain yang sudah ditentukan bagian bagiannya oleh perusahaan. Untuk pengerjaan pesanan sendiri bisa memakan waktu 3 hingga 5 hari dan itu diluar dari waktu pengiriman oleh ekspedisi yang sudah dipilih dan dipercaya. Perusahaan merekrut tim profesional dan dapat bertanggung jawab sesuai bagian pekerjaan yang telah ditentukan, dan agar dapat membangun perusahaan menjadi lebih maju dan dapat berkembang serta dikenal banyak orang. Mengingat kebutuhan busana modern yang digemari anak muda berkembang pesat YOVCustom hadir di tengah tengah masyarakat terutama anak muda untuk memenuhi kebutuhan busana yang terdapat gambar ilustrasi yang autentik. Aplikasi yang dibuat direncanakan dibuat dengan menjunjung tinggi user interface yang menarik namun tidak terlalu banyak fitur sehingga pengguna tidak kebingungan saat menggunakan aplikasi, jadi user experience juga harus diperhatikan.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: TK- M Rico Yafi Halim Maheswara
Date Deposited: 05 Nov 2021 09:10
Last Modified: 05 Nov 2021 09:10
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11987

Actions (login required)

View Item View Item