Perencanaan Jembatan Kereta Api Menggunakan Struktur Voided Slab Di Desa Kebun Agung Kabupaten Madiun

Antoro, Widi (2018) Perencanaan Jembatan Kereta Api Menggunakan Struktur Voided Slab Di Desa Kebun Agung Kabupaten Madiun. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (498kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman kebutuhan transportasi di daerah Jawa Timur mengalami peningkatan. Dengan pembangunan Double Track Direncanakan lebih meningkatkan lagi kapasitas lintas Darat di bidang perkereta apian. Dalam beberapa pembangunan jalur KA akan sering ditemui hambatan semisal harus melintas jalan raya, bukit ataupun Sungai.Maka dari itu didesain lah Jembatan yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan ini. Tugas Akhir ini akan membahas pembangunan jembatan yang berlokasi di daerah Madiun di desa Kebun Agung dengan menggunakan struktur voided slab. Beberapa dasar dari perhitungan – perhitungan yang digunakan untuk tulisan ini menggunakan acuan Standard SNI 1725 2016 pembebanan untuk jembatan, manual 021/bm/2011 ,Perencanaan struktur beton pratekan untuk jembatan, Sni T-12-2004 , RSNI - T-02-2005 dan Republik indonesia departemen perhubungan 2006, Standar Teknis Kereta Api Indonesia Untuk Struktur Jembatan Baja. Direktorat jenderal perkeretaapian.dengan,kontrol- kontrol yang dipakai seperti kontrol kontrol balok terhadap lentur,kontrol ketahanan geser,kontrol camber dan lendutan, kontrol abutmen mn terhadap mu rencana, kontrol geser tulangan abutmen Dengan Analisis yang dilakukan dapat ditentukan dimensi Voided slab dengan lebar penampang 910mm dan ketinggian penampang 970 mm. Perencanaan Voided Slab ini ini berdasarkan peraturan yang dengan prasyarat teknis jalur 2012 dengan peraturan pembebanan Jembatan RSNI T -02-2005 dan Perencanaan Struktur Jembatan RSNI T-12- 2004 untuk desain penampangnya. Dengan gaya prategang efektif 94437,985 KN,Beban Abutmen yang meliputi beban mati dan beban hidup yang telah dikombinasikan dengan dikalikan faktornya untuk menentukan tulangan dan dimensi yang dipakai dalam perencanaan abutmen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jembatan Kereta Api, Voided Slab ,Beton Prategang
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: 145539 dian andi lesmana
Date Deposited: 15 Jan 2019 15:38
Last Modified: 18 Jul 2022 07:01
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item