Perencanaan Enterprise Architecture Sales Marketing Aplication System

Ahmad, Shobirin (2021) Perencanaan Enterprise Architecture Sales Marketing Aplication System. Perencanaan Enterprise Architecture Sales Marketing Aplication System. (Submitted)

[img] Text
1461900011_AhmadShobirin_UTS_Perencanaan Enterprise Architecture Sales Marketing Aplication System.pdf

Download (353kB)

Abstract

Survey Asosisasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APPJI) mengungkapkan pada tahun 2019-2020 penggunaaan internet dan perangkat keras smarthphone tembus sampai pada 200 juta (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, 2020). Melonjaknya pemaikaian internet dan smarthphone memicu maraknya layanan-layanan jasa untuk menyediakan untuk memberikan kemudahan lewat aplikasi software. Diaspek lain hampir semua profesi memiliki smarthphone untuk memudahkan pekerjaan mereka. Perusahaan PT. Celcius Indoperkasa juga memerlukan penjualan yang lebih jepat dan menunjang pekerjaan sales agar lebih efisien serta memonitoring penjualan pertahun. Perencaaan Aplikasi Sales Marketing System (SMAS) bertujuan untuk mengukur informasi pemasaran yang akan diihimpun secara repetitive, didalamnya juga memiliki promo penjualan, aktifitas penjualan monitoring pekerjaan sales. Semua rancangan aplikasi akan dibanggun menggunakan TOGAF (The Open Group Of Architecture) mengunakan metode ADM (Architecture Development Method). Perencanaan enterprise architecture ini menghasilkan peta kegiatan utama dan pendukung SMAS, mempermudah stakeholder, blueprint target arsitektur bisnis, arsitektur sistem informasi, arsitektur teknologi, analisis gap, serta roadmap implementasi aplikasi.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: 1461900011 Ahmad Shobirin
Date Deposited: 26 Oct 2021 01:14
Last Modified: 26 Jan 2023 02:22
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11853

Actions (login required)

View Item View Item