Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 - 2019

Luviah, Nurul (2021) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sub Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 - 2019. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V dan DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (445kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan makanan dan minuman ini merupakan industri barang konsumsi. Perusahaan makanan dan minuman merupakan salah satu sektor industri yang mengalami pertumbuhan. Selain itu industri makanan dan minuman merupakan cabang industri manufaktur unggulan. Selan itu, karakteristik atau sifat masyarakat yang cenderung dapat membantu mempertahankan sektor industri barang konsumsi. Namun, petumbuhan laba perusahaan mengalami fluktuasi setiap tahunnya, pergerakan pertumbuhan laba rugi ini dapat memberikan informasi yang relevan dalam melakukan prediksi terhadap laba dimasa mendatang, sehingga investor tidak menarik investasinya dari perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Current Ratio (CR), Net Profit Margin (NPM), Total Assets Turnover (TATO) berpengaruh terhadap pertumbuhan laba perusahaan sub sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Sampel yang digunakan 10 perusahaan sub sektor makanan dan minuman. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang telah diteliti. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode dokumentasi yaitu dengan cara mengumpulkan data berupa laporan keuangan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hipotesis. Sedangkan uji asumsi klasik yang digunakan antara lain, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Autokorelasi. Hasil uji asumsi klasik juga menunjukan bahwa penelitian ini telah memenuhi, antara lain 1.) Residual kedua model regresi berdisribusi normal, 2.) Kedua model regresi bebas dari multikolinieritas, 3.) Tidak Terjadi heteroskedastisitas, dan 4.) Tidak terjadi autokorelasi pada kedua model regresi. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa: 1.) Current Ratio, Net Profit Margin, dan Total Assets Turnover secara simultan berpengaruh signfikan terhadap Pertumbuhan Laba, 2.) Current Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, 3.) Net Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, 4.) Total Assets Turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio, Net Profit Margin, Total Assets Turnover, Pertumbuhan Laba
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: 1211700270 Nurul Luviah
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:23
Last Modified: 17 Sep 2021 02:23
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11279

Actions (login required)

View Item View Item