STRATEGI KOMUNIKASI DINKOMINFO KOTA SURABAYA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INFORMASI KE MASYARAKAT MELALUI AKUN INSTRAGRAM @SAPAWARGASBY

Hidayat, Taufik (2021) STRATEGI KOMUNIKASI DINKOMINFO KOTA SURABAYA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INFORMASI KE MASYARAKAT MELALUI AKUN INSTRAGRAM @SAPAWARGASBY. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL PENELITIAN.pdf

Download (452kB)

Abstract

Dalam mengikuti perkembangan teknologi, penggunaan sosial media juga semakin luas, Hal itu juga yang dimanfaatkan oleh Dinkominfo Kota Surabaya melalui Instagram @sapawargasby dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan Strategi Komunikasi Dinkominfo Kota Surabaya dalam memberikan pelayanan informasi ke masyarakat melalui akun Instagram @sapawargasby serta mengetahui apa yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan pelayanan informasi tersebut. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan penelitian studi kasus, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari 3 (tiga) orang pegawai Dinkominfo kota Surabaya. Hasil penelitian menemukan bahwa dalam strategi komunikasi yang digunakan Dinkominfo Kota Surabaya dalam melaksanakan kegiatan pelayan informasi sudah sesuai dengan tujuan permenkominfo nomor 8 tahun 2019 yaitu masyarakat dapat mengetahui, mengakses, memanfaatkan layanan atau informasi tersebut. Namun masih ada faktor penghambat yang ditemukan, di antaranya adalah melekatnya stigma pemerintahan yang kaku dan formal, Kurangnya antusiasme masyarakat terhadap organisasi atau instansi milik kepemerintahan, Masyarakat yang majemuk menjadi tantangan dalam menentukan sajian yang tepat dan bisa dinikmati untuk semua masyarakat. Strategi komunikasi ini diharapkan mampu meningkatkan efektivitas pelayanan informasi dan meminimalisir hambatan yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Pelayanan informasi, Dinkominfo, @sapawargasby
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151700133 Taufik Hidayat
Date Deposited: 25 Jul 2021 12:35
Last Modified: 25 Jul 2021 12:35
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10065

Actions (login required)

View Item View Item